400 Juta Euro Jadi Dana City Dapatkan Messi

400 juta euro jadi langkah besar Manchester City dalam mempersiapkan diri membajak Lionel Messi dari Barcelona. Bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 adalah target utama City dalam menuntaskan tugasnya membawa Messi ke Premier League Inggris.

Patut disadari bahwa hal ini bisa saja terjadi andai Messi menolak menandatangi perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Sampai saat ini, pemain Argentina masih belum memberikan komitmen terkait kontrak barunya di Camp Nou yang sebenarnya sudah disepakati sejak Juli silam.

Situasi ini akan memberikan peluang bagi klub manapun termasuk City yang berusaha untuk mendapatkan Messi dengan status free agent andai tidak ada kesepakatan antar Barcelona dan pihak sang pemain.

City masuk sebagai penantang kuat dalam mendapatkan tanda tangan Messi. Dengan kekutan finansial melimpah, maka sangat wajar jika City berpeluang besar membawa Messi ke Inggris. Dan satu tim lain yang sanggup menuntaskan transfer Messu adalah klub kaya Prancis, Paris Saint Germain.

PSG sendiri sudah membuktikan diri bahwa mereka sanggup menggelontorkan dana besar untuk pemain incaranya. Pembuktian itu terjadi pada sosok Neymar yang berhasil mereka bajak dari Barcelona dengan jumlah transfer mencapai 222 juta euro dan menjadikan Neymar sebagai pemain termahal sejagad mengalahkan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester UNited.

Akan tetapi sangatlah kecil peluang PSG mendapatkan jasa Messi, pasalnya disana sudah ada Neymar yang memutuskan meninggalkan Camp Nou karena ingin terlepas dari bayang-bayang Messi sebagai pemain terbaik dunia dengan raihan lima gelar Ballon d’Or.

Sedangkan sisi berbeda bisa ditawarkan oleh Manchester City, dimana mereka mempersiapkan Josep Guardiola, mantan bosnya di Barcelona sebagai penarik minat Messi agar mau mendarat ke Etihad.

Leave a Reply