Allegri: Higuain Belum 100 Persen

Massimiliano Allegri mengakui jika Gonzalo Higuain belum 100 persen balik dalam performa terbaik. Situasi ini telah membuat Allegri begitu marah terhadap sebagaimana dirinya menaruh harapan besar kepada Higuain untuk menjadi mesin gol Bianconeri.

Kemarahan Allegri jelas terjadi karena performa Higuain tak kunjung meyakinkan sampai dipekan ketujuh Serie A Italia 2017/18 sekaligus buruk diajang Liga Champions. Adapun aksi Higuain di awal musim 2017/18 memang menuai banyak kritik.

Pemain berusia 29 tahun kesulitan untuk mencetak gol. Selain itu, Higuain juga disebut-sebut mengalami masalah terkait dengan kondisi fisiknya. Dengan kondisi ini, Higuain sempat absen mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun.

Alhasil posisi utamanya dilevel timnas Argentina harus digantikan oleh penyerang muda Inter Milan, Mauro Icardi yang diduetkan oleh Paulo Dybala dan juga Lionel Messi.

“Higuain pemain luar biasa yang kami miliki, saya sangat marah karena dia bisa berbuat lebih banyak. Saya ingin dia kembali dalam kondisi terbaik, tuntutan itu jelas karena Higuain adalah mesin gol JUventus,” Tekan Allegri kepada Higuain.

“Saya pikir Higuain baru menjalankan 50 persen tugasnya, ini sangat jauh dari apa yang sudah dia lakukan sebelumnya. Dia harus bekerja lebih keras lagi untuk kembali seperti awal,”

Perbandingan yang nampak terbalik adalah ketika gol Higuain baru tercatat tiga gol di Serie A Italia, sedangkan Paulo Dybala yang posisinya dibelakang Higuain sukses membukukan 10 gol.

Dengan situasi ini, Allegri menuntut keras kepada Higuain untuk mencetak lebih banyak gol dan tidak hanya itu, sang pemain harus bisa memberikan gol penentu kemenangan bagi Juventus.

“Higuain harus lebih menentukan. Tidak jadi masalah apakah dia mencetak 25 atau 30 gol, yang penting adalah gol yang menentukan. Secara fisik dia sudah mulai membaik, dia bekerja dengan baik selama jeda internasional, akan tetapi dia belum 100 persen siap dan kembali, kami akan bekerja lebih keras untuk kembali dalam performa terbaiknya.” tutup Allegri.

Leave a Reply