Barca Dilema, Griezmann atau Dybala?

Barcelona disebut sudah memiliki target utama pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang, satu nama yang menjadi target utama tersebut adalah bintang berbakat Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Disini, Barca diklaim sudah sangat siap menggelontorkan dana besar untuk bisa mendatangkan superstar asal Prancis tersebut. Harapan ini menjadi prioritas Barca agar bisa mendapatkan satu pemain bintang sebagai pengganti kekosongan yang ditinggal Neymar ke Paris Saint Germain.

Satu nama sebenarnya sudah didatangkan oleh Barca, dimana sosok pemain muda bernama Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund masuk sebagai wajah awal penggati Neymar. Namun prediksi itu nampak terhenti ketika Dembele mengalami cedera dan belum bisa dipastikan sang pemain akan kembali ke dalam skuat inti Barca.

Media lain mengatakan jika Barca mencoba mengejar dua target utama. Dimana dua target itu meliputi Griezmann dan striker Juventus, Paulo Dybala. Meski masuk ke dalam daftar jual beli Barca, namun nama Dybala kalah saing dengan aura kebintangan Griezmann yang sangat diharapkan kedatangannya oleh para petinggi klub.

Dalam pertimbangannya, para petinggi Barca melihat sosok pemain kelahiran Prancis ini akan lebih cocok untuk filosofi permainan Barca. Tak hanya itu saja, mereka melihat bahwa Griezmann tak perlu beradaptasi dengan gaya permainan Spanyol dan Dybala harus mengulang dari awal.

Berakhirnya kontrak Griezmann bersama Atletico akan menurunkan klausul pelepasnnya dari 200 juta ke 100 juta euro tahun depan, ini artinya dia juga bakal menjadi pilihan yang jauh lebih menarik dibandingkan Dybala. Semakin memusatkan Griezmann ketika Dybala sendiri mengaku sangat bahagia dan ingin bertahan lama di Turin.

“Beruntung bagi saya kesempatan itu datang, saya sempat merasakan bermain bersama Messi untuk Argentina, dan sangat menyenangkan bagi saya untuk belajar darinya sebagai rekan setim,” tutur Dybala kepada media.

“Saya tak berpikir tentang masa depan, yang jelas sekarang saya merasa bahagia di Juventus. Saya merasa nyaman dan tahun ini saya telah membuat keputusan untuk memakai nomor 10 yang berarti banyak dalam sejarah klub. Saya tak tahu apa yang akan terjadi didepan.” tutup Dybala.

Leave a Reply