Diperebutkan Klub Besar Dunia, RB Leipzig Pertahankan Timo Werner

pelatih RB Leipzig

RB Leipzig sendiri berupaya melakukan tahap terakhir dalam menjaga pemain andalannya yakni Timo Werner untuk tidak pindah ke klub lain. Die Bullen akhirnya memberikan penawaran dengan memberikan kontrak anyar pada pemain yang saat ini gencar di kejar Liverpool, Barcelona, Real Madrid dan PSG itu.

Penyerang Jerman itu memang tinggal menjalani 18 bulan dalam kontraknya bersama RB Leipzig di musim ini. Ia bahkan sudah mendapat peringatan dari petinggi klubnya yakni Oliver Mintzlaff dengan memutuskan untuk menandatangani kontrak anyar atau dilepas dari klub Jerman tersebut.

Akan tetapi, Timo Werner saat ini menjadi incaran banyak klub dari Eropa dan luar Eropa. Ia begitu diinginkan klub raksasa seperti Liverpool, Barcelona, hingga PSG. Beberapa klub hebat ini terus mendekati pemain ini apalagi setelah tahu jika masa kontraknya akan usai dari Red Bull Arena di musim ini.

Pelatih RBL yakni Ralf Rangnick yang juga menjadi pemimpin olahraga klub Jerman ini begitu ingin mempertahankan pemain ini. Pasalnya, Werner merupakan pemain yang sangat dibutuhka di timnya. Walau begitu, Werner memiliki kesempatan untuk pindah dari Bayern Munchen di musim ini.

Timo Werner

“Jika saya mengatakan, Bayern sangat ingin mempertahankan pemain ini. Namun, sulit bagi kami. Akan tetapi, dengan biasanya tampil dengan satu penyerang, bisa jadi pemain kami ini bertahan selama dua atau tiga tahun mendatang,” ucap Ralf Rangnick.

Saat ini, pemain 22 tahun tersebut sudah diberikan kontrak dengan nilai dua kali lipat, yakni 5,2 juta Poundsterling atau Rp 96 miliar tiap tahunnya. Kontrak tersebut terdapat klausul pelepasan senilai 60 juta Pounds atau Rp1,1 triliun untuk 10 klub raksasa yang menginginkannya.

Werner sendiri sudah membukukan 11 gol dari 18 laga di Bundesliga selama musim ini dan merupakan pemain emas di Leipzig saat ini. Itu sebabnya, pada awal bulan ini, Leipzig sudah memberikan peringatan pada Werner dengan kontrak baru yang diberikan padanya atau pergi di penghujung musim ini. Werner sendiri memutuskan menunda menandatangani kontrak barunya di Leipzig dengan durasi sampai tahun 2020.

Liverpool sendiri terus memperhatikan perkembangan Timo Werner di RB Leipzig. Oliver Mintzlaff sendiri menegaskan jika pihaknya tidak akan memaksa Werner untuk tetap bertahan atau pergi karena ini merupakan pilihan pemain. Namun, tentunya, tim akan menunggu sampai akhir musim ini dan akan melakukan segalanya dengan keputusan yang disepakati.

Leave a Reply