Gol Salah di Penghujung Waktu Antar Mesir ke Piala Dunia 2018

Mohamed Salah menjadi sosok bersejarah dalam perjalanan Mesir dipentas internasional. Baru ini, pemain Liverpool tersebut sukses membuat sejarah baru bagi Mesir usai memastikan diri melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

Keberhasilan ini telah mengakhiri penantian panjang Mesir sejak terakhir kali lolos ke Piala Dunia pada musim 1990. Dalam pertandingan yang menentukan, Mesir berhadapan dengan Kongo. Mereka paham betul bahwa kemenangan akan membuat Mesir lolos sebagai juara grup.

Meski begitu, Mesir dipaksa bekerja keras dan harus menunggu hasil positif tersebut sampai menit akhir. Semua berjalan normal dan baik ketika Salah berhasil membuka gol Mesir pada satu jam pertandingan berjalan, akan tetapi Mesir sampai butuk menit-menit akhir untuk menuntaskan target mereka.

Salah menjadi sosok penting dalam permainan Mesir, sepanjang pertandingan pemain Liverpool tersebut berhasil mengontrol pertandingan. Akan tetapi, hawa buruk sempat datang ketika Kongo berhasil mencuri gol dan menyamakan kedudukan lewat tendangan Arnold Boulka Moutou.

Hasil imbang ini harus ditentukan sampai babak tambahan waktu. Namun memang jelas sudah keberuntungan ada di pihak Mesir, mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-95. Salah yang bertugas sebagai eksekutor berhasil mencetak gol sekaligus membantu Mesir mencatatkan sejarah baru dalam ajang Internasional.

Kepastian ini akan membuat Salah ikut serta dengan pemain Liverpool lainnya yang berhak lolos ke Piala Dunia bersama dengan timnya masing-masing. Mesir sendiri baru merasakan pargelaran Piala Dunia pada musim 1934 dan 1990.

Tugas satu sudah selesai, Salah selanjutnya kembali ke Liverpool untuk mempersiapkan tugasnya dalam partai besar diakhir pekan. Dimana Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield dalam ajang pekan ke delapan Premier League Inggris pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017.

Leave a Reply