Guardiola Catatkan Rekor Baru Dalam Sejarah Premier League

Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola baru saja dianugerahi penghargaan sebagai Manajer Terbaik Liga Primer Inggris untuk edisi bulan Desember 2017. Faktanya itu adalah ke empat kalinya secara beruntun bagi mantan manajer Barcelona memenangkan penghargaan serupa, dan dialah yang pertama dalam sejarah dengan rekor tersebut.

Guardiola Catatkan Rekor Baru Dalam Sejarah Premier League

Manchester City memang merupakan tim terbaik Premier League sejauh ini, bahkan sejak awla musim 2017/18 ini. Mereka juga satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Liga inggris sejauh ini dengan torehan 19 kemenangan dari 22 laga yang telah berlangsung dan bertengger di puncak klasemen sementara.

Tak hanya itu, Manchester City juga berpeluang tetap bermain di dua pentas domestik lainnya, Piala Liga dan Piala FA. Tak heran jika Manchester City mendapatkan beragam sanjungan, dan pelatih pep Guardiola juga menjadi sorotan dalam keberhasilan apik Citizen ini. Setelah sebelumnya dianugerahi penghargaan sebagai manajer terbaik premier League untuk edisi bulan September , Oktober dan november, kini mantan pelatih Bayern Munchen itu mendapatkan kembali penghargaan edisi bulan Desember, atau yang ke empat kali secara beruntun.

Itu artinya, ia telah terpilih empat kali beruntun menjadi Manajer Terbaik di Inggris. Sebelumnya, belum pernah ada satu pun manajer di kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang bisa meraih prestasi serupa. Prestasi ini dicatatkan oleh pria asal Spanyol ini setelah kembali membawa skuat The Citizen tak tersentuh kekalahan sekalipun. Di sepanjang bulan Desember tersebut ada tujuh pertandingan di Premier League yang dilakoni oleh City.

Total dari tujuh pertandingan itu, City mencetak 17 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja. Mereka juga sukses mencetak empat gol dalam tiga perttandingan beruntun. Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Mereka unggul 15 poin atas Man United yang ada di posisi kedua.

Dalam lanjutan premier League akhir pekan ini, Manchester City dihadapkan dengan lawan yang terbilang cukup sulit, dimana mereka akan berhadapan dengan salah satu rival terkuat, Liverpool di Anfield.

Leave a Reply