Inilah Tiga Klub Pilihan Ozil Andai Benar Pergi dari Arsenal

Spekulasi masa depan Mesut Ozil terus berkembang ke publik usai belum juga memastikan apakah bertahan di Arsenal atau pergi sebelum masa kontraknya berakhir pada akhir musim 2018. Kini spekulasi tersebut terus bermunculan dan sering menunjukan banyak ketertarikan dari berbagai klub elite Eropa.

Berdasarkan pernyataan sumber terpercaya Arsenal menjelaskan jika Ozil memiliki tiga klub idaman yang akan dia datangi ketika meninggalkan Emirates, London. Tiga klub tersebut adalah Manchester United, Barcelona dan Real Madrid.

Ketika resmi menjabat sebagai pemain baru Arsenal pada musim 2013, Ozil selalu menjadi sosok bintang baru fans Arsenal dan tak jarang Ozil juga menjadi pusat motor dari taktik Arsene Wenger. Sampai sejauh ini, Ozil baru bisa mempersembahkan tiga Piala FA dalam empat tahun dan yang sangat disayangkan adalah tidak mampunya Ozil mempersembahkan gelar Premier League Inggris.

Baik Ozil dan Arsenal belum juga memastikan kerja sama baru, ketidak jelasan ini diklaim adanya permintaan kenaikan gaji dari Ozil yang tidak disanggupi Arsenal. Terlihat jelas ketika negosiasi kontrak dihentikan musim panas lalu karena ada keraguan soal masa depan Arsene Wenger di klub.

Lantas Ozil digosipkan akan hijrah ke klub tetangga, Manchester United sebagaimana mereka berupaya mendapatkan tanda tangan sang pemain demi memuaskan hati Jose Mourinho. Adapun Setan Merah adalah satu dari tiga klub yang ditetapkan Ozil sebagai destinasi berikutnya, selain Barcelona dan El Real.

Barca dianggap sebagai tempat yang cocok bagi Ozil, disana dia akan mendapat peran pengganti posisi Neymar dan jauh lebih murah dari Philippe Coutinho, yang beberapa kali mendapat penolakan dari Liverpool. Sedangkan EL Real nampaknya akan sulit bagi Ozil sebagaimana sang pemain sudah pernah berada disana selama tiga musim sebelum akhirnya hijrah ke Arsenal.

Ozil pun harus menepi sementara lantaran tertimpa cedera lutut pasca membela Arsenal dikancah Liga Europa dua minggu silam. Dengan kepastian tersebut, maka Ozil resmi melewatkan dua pertandingan penting Jerman dan juga Arsenal pada tanggal 14 Oktober 2017.

Leave a Reply