Israel Tepis Kabar Suporter Ancam Isco dengan Pisau

Spanyol baru saja selesai menuntaskan misi menembus Piala Dunia 2018 Rusia, dimana kelolosan mereka didapat usai mengalahkan tuan rumah, Israel dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Menariknya disini adalah ketika Isco diklaim mendapat ancaman langsung dari beberapa suporter Israel dengan menggunakan pisau. Kejadian ini bermula ketika pertandingan selesai dan para fans tuan rumah berbondong-bondong masuk ke lapangan dan menyerbu pemain Spanyol.

Atas kejadian ini, pihak Spanyol memberikan teguran kerasa kepada Asosiasi Sepakbola Israel agar tidak terulang dan bisa meningkatkan keamanan. Meski begitu, pihak dari petinggi Israel langsung membantah semua kabar tersebut dengan mengatakan tidak ada satu pemain pun yang menghampiri Isco.

Berdasarkan pengakuan dari Asosiasi sepakbola Israel, memang ada suporter yang masuk dan jumlahnya sekitar enam orang. Namun enam orang tersebut tidak sampai ke Isco lantaran sudah mendapat hadangan dari petugas keamanan stadion.

Dilain sisi, salah satu media ternama mengklaim jika ada satu suporter dari Israel yang menjatuhkan pisau ketika dia hendak menghampiri Isco. Namun demikian, tidak ada respon dari petugas keamanan setempat terkait laporan tersebut dan petugas polisi juga tidak memberikan tanggapan yang serius.

“Berdasarkan informasi yang kami tampung, tidak ada bukti atau indikasi yang menunjukkan bahwa ada seseorang yang masuk dengan membawa pisau. Kami masih belum tahu dari mana laporan ini datang, semuanya palsu. Saya kira Spanyol takkan disambut hangat di stadion lawan, seperti ketika mereka datang ke sini. Terlebih khusus pada Isco yang mendapat chant positif dan juga spanduk positif.” demikian pernyataan resmi dari Asosiasi Sepakbola Israel.

Dengan kemenangan ini, maka Spanyol meraih satu tiket lolos langsung ke Rusia 2018 mendatang sekaligus mengandaskan mimpi Italia yang harus puas berada diposisi kedua dan harus bermain kembali dalam babak play off bulan November mendatang.

Leave a Reply