Komentar Solskjaer Bikin Was-Was MU

Dilanjutan pekan ke-32 Premier League Inggris, Manchester United harus gigit jari karena kalah dari Wolverhampton. Secara keseluruhan, permainan Setan Merah terkesan buruk, dan kekalahan ini semakin menyulitkan bagi mereka untuk mengakhiri musim di empat besar klasemen.

Permainan Manchester United tidak berkembang, dan banyak pemain yang bermain buruk termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku yang biasanya rajin mencetak gol. Yang lebih menariknya disini adalah ketika Manchester UNited bermain dengan formasi yang berbeda, dimana Ole Gunner Solskjaer menurunkan formasi tiga bek.

Formasi itu pun menuai banyak kritik lantaran Manchester United tidak mampu mengatasi kecepatan Wolves. Bermain baik di babak pertama, tapi babak kedua berjalan tidak sesuai harapan. Beruntung mereka tidak kalah dengan lebih banyak gol, sebab Wolves bisa menambah gol andai tidak membuang banyak peluang.

Terlepas dari hasil buruk tersebut, Solskjaer tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya, dan mengklaim bahwa timnya bisa saja menang lantaran banyak membuang peluang. Namun, Ian Wright selaku legenda Manchester United memprotes pernyataan Solskjaer yang mengiri dia salah.

“Menurut saya, Solskjaer telah memberikan contoh yang buruk kepada para pemainnya karena sudah mengatakan telah bermain baik dan bahwa dia senang dengan permainan mereka. Ketika anda melihat tim secara keseluruhan dan melihat pemain yang bermain baik, mereka sebenarnya tidak bermain cukup baik.” buka Wright.

“Lantas ketika anda masuk ke ruang gantu, dan Anda mengatakan: ‘bagus, kita bermain baik dan seharusnya menang karena peluang yang kita ciptakan’, itu bisa jadi masalah bagi pemain karena membuat mereka berpikir bahwa mereka bermain buruk,”

Wright melanjutkan jika komentar yang dikeluarkan oleh Solskjaer adalah kelemahan bagi dirinya sebagai pelatih. Solskjaer dianggap masih terlalu lembut dan kurang berani menekan para pemainnya untuk berkembang. Adapun tanggapan menilai bahwa memang baik, namun kebaikan itu bisa menjadi bomerang di masa mendatang.

“Ketika momen itu terjadi dengan pujian bermain bagus padahal bermain buruk, maka itu adalah kelemahan sebab kita melihat orang yang sama Solskjaer terus mengatakan kekuatan MU dan standar tinggi mereka. Jelas saja dilaga itu mereka bermain buruk dan jika dia berpikir sebaliknya, itu mengirimkan sinyal bahaya pada saya,” tutup Wright.

Leave a Reply