Mbappe Bisa Jadi Penentu Prancis

Hugo Lloris menjabat sebagai kapten timnas Prancis dan bisa dikatakan sebagai penanggung jawab atas hasil-hasil yang diraih oleh timnya diatas panggung. Menilai situasi yang terjadi, Lloris lantas tak sungkan menyebut nama Kylian Mbappe sebagai bintang masa depan Prancis.

Dalam hal ini, Lloris mendukung secara penuh kerja keras Mbappe untuk menciptakan hal baru dalam karir Prancis diajang Internasional. Tak cukup sampai disitu, Lloris juga melihat Mbappe akan membuat perbedaan bagi Prancis.

Jelang pertandingan akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Belarusia tengah pekan ini, Prancis unggul satu angka di Grup A dan hanya terpisah satu kemenangan untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Bisa diartikan bahwa Prancis akan mengupayakan semua kemampuannya untuk bisa memetik kemenangan dilaga pamungkas. Mbappe yang saat ini berusia 18 tahun turun sebagai starter untuk kali kedua di babak kualifikasi ketika timnya menang 1-0 atas Bulgaria.

Dengan peningkatan yang terus ditujunkan Mbappe dilevel timnas dan juga Paris Saint Germian, maka Lloris begitu yakin mendukung semua upaya Mbappe untuk terus meningkatkan level permainnya.

“Mbappe harus menyesuaikan diri dengan timnas Prancis. Sulit untuk menilai performa seorang pemain di pertandingan melawan Bulgaria. Itu lebih seperti perjuangan. Sulit untuk berbicara soal performa satu pemain. Tim berjuang, kami terlibat dalam banyak duel dan berhasil menang dengan cara sulit,: cetus Lloris.

“Mbappe masih mudah, dia tak seharusnya mendapat kepercayaan besar, meski dia amat bertalenta. Dia masih punya waktu untuk mencapai langkah berikutnya. Dia bisa mengandalkan telentanya sebagai pemain besar, saya pikir dia bisa membuat perbedaan positif bagi Prancis dipertandingan penting.” Lloris mengakhiri.

Leave a Reply