Profil Terlengkap Alvaro Morata

Alvaro Morata terlahir sebagai pesepakbola berbakat sejak usia dini. Memulai karir dengan menimpa ilmu di akademi sepakbola Real Madrid, kini nama Morata sudah bisa disebut sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Meski tergolong masih muda, namun penglaman Morata bermain diberbagai liga dengan tim terbaik Eropa. Maka pantas saja Morata memiliki harga jual tinggi dibursa transfer. Dan inilah yang dilakukan oleh Chelsea ketika mereka memutuskan merekrut Morata dibursa transfer musim panas 2017.

Sepakat dengan Real Madrid, Morata resmi mendarat ke Stamford Bridge, London dibawah asuhan Antonio Conte. Berikut profil dan biodata perjalan karir MOrata sampai sejauh ini :

Nama Lengkap : Alvaro Borja Morata Martin
Nama Panggilan : Morata
Tempat, Tgl lahir : Madrid, 23 Oktober 1992
Tinggi : 187 cm
Klub saat ini : Chelsea
Nomor Punggung : 9
Posisi : Penyerang

Sempat merasakan persaingan ketat di Real Madrid Castilla, Morata berhasil membuktikan dengan menjadi kunci dalam membawa Spanyol U-21 menjuarai Euro U-21 yang berlangsung di Israel Juni 2013 dan dirinya sukses menjadi top skor di ajang tersebut.

Banyak pengamat sepakbola memprediksi dirinya akan menjadi striker andalan di lini depan Chelsea di masa depan. Lahir di Madrid, Spanyol, 23 Oktober 1992, Morata muncul sebagai idola baru publik London dengan berbagai gol pentingnya diajan mana pun.

Bertubuh tinggi badan 190 cm dan finishing yang cukup baik plus penempatan posisi sebagai target man. Gaya bermainnya mirip legenda Spanyol, Fernando Morientes. Masuk sebagai pemain cadangan Madrid di tim utama, Morata harus bernasib sial karena jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Lantas Morata berkeputusan untuk mencari suasana baru dengan hijrah ke Juventus sebagai pemain pinjaman dan berhasil menjelma sebagai striker menakutkan di Serie A Italia. Tak lama dua tahun menjalani karir di Juve, Real Madrid akhirnya membawa pulang Morata ke Santiago Bernabeu.

Alih-alih untuk menjadikan Morata sebagai penyerang masa depan Los Blancos, sang pemain akhirnya memilih untuk hijrah ke Chelsea. Kini bersama Conte, Morata menjadi pilihan utama skuat Chelsea yang berkompetisi kembali di ajang Eropa.

Kedatangan Morata mengembalikan kepercayaan diri Chelsea untuk mempertahankan gelar domestik Premier League Inggris dan membantu juara kembali pada ajang Liga Champions.

Leave a Reply