Profil Terlengkap Toni Kroos

Toni Kroos adalah satu gelandang yang pantas mendapat penghormatan dari Jerman karena banyaknya gelar yang sudah dia raih dilevel klub dan internasional. Kemampuannya dalam mengendalikan permainan dan umpan-umpan apiknya sepanjang laga telah membuat Kross masuk ke dalam jajaran gelandang terbaik dunia.

Memiliki visi dan misi diatas rata-rata pemain lain, maka wajar saja jika Kross selalu menjadi pilihan utama Zinedine Zidane dibarisan tim utama Real Madrid. Kemampuan yang terbilang sangat luar biasa, Kross pun membuat tim-tim elite Eropa tergila-gila.

Kedatangan Kross ke lini tengah Madrid telah menambah kreatifitas lini tengah. Siapakah sosok Kross ini, berikut kami sajikan dibawah ini berupa data lengkap dari sang pemain mulai dari tim akademi sampai dengan sekarang.

Nama Lengkap : Toni Kroos
Kebangsaan : Jerman
Tempat/tanggal lahir : Greifswald, Jerman Timur. 4 Januari 1990
Tinggi : 182 cm
Klub saat ini : Real Madrid
No punggung : 8
Posisi : Gelandang

Lahir dalam bentukan akademi Bayern Munchen, nama Kross sudah masuk ke dalam skuat utama sejak usia 17 tahun. Namun sang gelandang tak langsung mendapatkan jatah bermain, pihak Munchen memberikan kesempatan kepada Kross untuk melakukan perkembangan diri dengan dipinjamkan ke Bayern Leverkusen.

Terbukti apik, Kross pun kembali masuk ke bagian utama Bayern Munchen. Menjalani debut sempurna di Munchen, Kross menjelma sebagai motor kendali Munchen diberbagai kompetisi. Terbukti kehadiran Kross mampu membawa banyak keberungan bagi Munchen dengan menghadirkan banyak gelar domestik hingga Eropa.

Melihat ada celah, Madrid pun masuk untuk membajak Kross dari Allianz Arena. Tepatnya pada musim 2014, Kross resmi mendarat ke Santiago Bernabeu dengan banderol cukup tinggi. Namun harga mahal tersebut mampu dibalas Kross dengan gelar-gelar begengsi. Bersama Madrid, Kross sukses mempersembahkan gelar Liga Champions dan La Liga.

Kini nama Kross tak bisa dilepaskan dalam skema terbaik Zinedine Zidane. Dan ketertarikan semakin besar dari berbagai klub elite Eropa macam Manchester United, Paris Saint Germain dan Juventus. Mampukah Madrid mempertahankan anam emasnya tersebut, menarik untuk dinanti.

Leave a Reply