Solari Sesalkan Kekalahan Madrid di EL Clasico

Santiago Solari menjadi sorotan utama atas kegagalan Real Madrid menang atas Barcelona di pertandingan EL Clasico ajang semi final Copa del Rey. Madrid diluar dugaan harus menyerang dengan skor telak 0-e dari rival abadinya tersebut, dengan hasil ini Barcelona berhak melaju ke babak final dengan agregat 1-4.

Kegagalan Madrid melaju ke final Copa del Rey memang disesalkan oleh Solari. Namun sang pelatih asal Spanyol ini tidak ingin larut dalam kesedihan. Solari mengaku sudah siap kembali dalam misi menghambat laju Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

Bermain di depan fans sendiri, Madrid malah tampil dibawah standart dan terbukti 3 gol bersaing di gawang Keylor Navas. Tiga gol tersebut dicetak oleh Luiz Suarez dua gol, juga satu gol bunuh diri Raphael Varane.

Menurut padangan Santiago Solari, kekalahan itu terasa menyakitkan karena sebenarnya Madrid bermain cukup baik dan sempat mendominasi pertandingan. Para pemain memang terlihat tidak senang dengan hasil akhirnya, namun Solari meminta kepada semua pihak untuk tidak meratapi dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya.

“Ketika semua berakhir untuk tetap berada pada posisi yang terbaik, menciptakan beberapa peluang dan mendominasi pertandingan, kekalahan ini sungguh menyakitkan,” buka Solari.

“Kami pantas berbangga diri, tapi kami tidak senang dengan kekalahan ini. Sekarang kami memfokuskan energi kami pada pertandingan kami berikutnya melawan Barcelona. Namun mereka membuktikan siapa yang layak menang.”

“Bisa saja kami memenangkan pertandingan tersebut, kami bermain sangat bagus dan rapi, kami punya banyak energi dan menciptakan banyak peluang, tapi kami tidak mencetak gol. Fokus kami ada di pertandingan selanjutnya. Kami harus terus melaju seperti yang kami lakukan sejauh ini dan mencari kesempatan untuk menang,”

“Kami sudah bekerja keras, bergerak dengan baik, kami melakukan semuanya. Kami bisa mendapatkan itu, namun kami tidak mendapatkan gol.” tutup Solari.

Santiago Bernabeu akan kembali bergemuruh, dimana Madrid akan kembali menjamu Barcelona di ajang yang berbeda. Kali ini Madrid akan bermain melawan Barca di ajang lanjutan La Liga Spanyol, mereka memiliki target menghambat laju sang rival mempertahankan gelar musim ini sebagaimana Barca masih berada di puncak klasemen sementara musim ini.

Leave a Reply