Tolak MU, Umtiti Pilih Bertahan di Barcelona

Spekulasi masa depan Samuel Umtiti bersama Barcelona terus bermunculan ke publik sekarang ini. Umtiti terlihat mulai jengah dengan situasi yang menempatkan dirinya lebih banyak berada di bangku cadangan.

Sejatinya sosok Umtiti terbilang penting bagi Barcelona, tercatat dia mengawali musim perdana dengan sangat baik dan terpilih berduet dengan Gerard Pique. Akan tetapi semua situasi itu berubah buruk, dimana ketika cedera menyerang Umtiti, posisi tersebut mulai hilang.

Seketika itulah sosok Clement Lenglet muncul. Pemain bertahan dengan usia muda tersebut diluar dugaan bermain sangat rapi. Lenglet tampil jauh lebih apik dari Umtiti dan mampu bekerja sama dengan baik bersama Pique dibarisan belakang Barcelona.

Hasilnya ketika Umtiti sudah pulih, tempat utama dalam skuat Ernesto Valverde pun hilang seketika. Situasi ini lantas coba dimanfaatkan oleh Manchester United yang beranggapan bahwa kualitas Umtiti belum habis, dan dianggap sangat cocok mengisi skuat lini belakang mereka musim depan.

Setan Merah dianggap membutuhkan pemain berpengalaman dengan lebel kelas dunia untuk mengisi lini belakang. Untuk memuluskan niat tersebut, nampaknya mereka harus bergerak cepat lantaran Arsenal diklaim juga tertarik terhadap jasa Umtiti.

Terlepas dari semua itu, Umtiti ternyata ikut menyimak perkembangan gosipnya tersebut. Dirinya mengklaim bahwa masih layak berada di skuat Barcelona, dan atas dasar itulah mengapa dirinya menolak tawaran bermain bersama Manchester United.

Untuk saat ini, Umtiti masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim 2023 di Camp Nou, dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro. Dengan menyadari klasul tersebut, tentunya Barcelona akan sangat untung bisa mempertahankan Umtiti.

Menurut beberapa sumber terdekat, alasan Umtiti bertahan adalah karena ketika dirinya hijrah dari Barcelona maka sebuah kemunduran, karena Barcelona adalah klub besar dunia. Dengan kata lain, Umtiti berencana memperjuangkan masa depannya sampai titik kejelasan.

Leave a Reply