Ucapan Duka Dari Klub Dunia Atas Tragedi Selandia Baru

Aksi horor atau bisa disebut juga sebagai aksi terorisme baru saja terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru, pada hari Jumat, 16 Maret 2019 kemarin. Momen buruk ini berhasil mengejutkan banyak pihak diseluruh dunia.

Tak selang berapa lama, ucapan duka pun mengalir deras untuk para korban dan juga keluarga korban dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali datang dari klub Liga 1 Indonesia. Adapun aksi ini menewaskan 49 orang korban meninggal dalam aksi penembakan yang dilakukan beberapa orang yang dikabarkan anti-imigran dan anti-muslim itu.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku secara brutal mendatangi dua masjid dan menyiarkan aksi penembakan secara live di media sosial Facebook. Masjid yang sedang menggelar shalat jumat pun menerima tembakan membabi buta dari pelaku.

Sejauh ini, pihak kepolisian Selandia Baru sudah menahan empat pelaku yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita. Melalui perdana menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengutuk keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan itu. Menurutnya tindakan ini telah menghilangkan multikutural yang selama ini sudah ada di Selandia Baru.

“Kami dipilih (menjadi tempat sasaran terorisme) karena mewakili keragaman, kasih sayang, rumah bagi mereka yang berbagi nilai-nilai kami, perlindungan bagi mereka yang membutuhkannya dan nilai-nilai itu. Saya dapat meyakinkan Anda, tidak akan dan tidak dapat digoyahkan oleh serangan ini,” demikian pernyataan tegas Jacinda Ardern kepada media.

Leave a Reply