Xavi Bermimpi Jadi Pelatih Timnas Qatar

Xavi Hernandez mencoba berbagi pengalaman apa yang sudah dia rasakan selama berkarir di Liga terbaik Qatar. Dalam hal ini, Xavi melihat sisi masa depan dalam dirinya sendiri. Dimana sang legenda Barcelona ini bermimpi bisa menjadi pelatih timnas Qatar dimasa mendatang.

Xavi mengakhiri karir profesional Eropa bersama Barca sejak 2015 lalu, dimana peninggalan Xavi terhadap Barca sudah tak terhitung lagi. Berbagai macam gelar domestik sampai Eropa bahkan dunia berhasil dipersembahkan pemain kelahiran Spanyol tersebut.

Setelah mengakhiri karir di Barca, XAvi memutuskan hijrah ke Qatar. Disana, Xavi menerima penawaran besar dari klub Al Sadd dan sampai sejauh ini, Xavi terhitung sudah masuk dimusim ketiga dalam sepakbola tertinggi Qatar.

Musim ini, Xavi genap berusia 37 tahun. Tentu saja bukan usai yang muda bagi Xavi untuk tetap aktif bermain di level profesional. Meski sampai saat ini dia masih menjadi andalan lini tengah Al Sadd. Menanggapi masa akhir karirnya, Xavi pun mengumbar rencana akan menjadi pelatih tim nasional Qatar.

“Kedatangan saya kesini untuk membantu Qatar memperbaiki sepakbolanya hingga mereka bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Tujuan utama saya adalah menjadi pelatih timnas Qatar,” ungkap Xavi.

“Saya pikir ini menjadi langkah bagus untuk karir saya, saya butuh pengalaman. Tapi, setidaknya saya punya keuntungan karena sudah tahu kemampuan di sini dan mengenal betul suasana dan atmosfir sepakbola mereka.” Xavi mengakhiri.

Mimpi besar Xavi mungkin saja terjadi, pasalnya kontrak Xavi tinggal menyisahkan satu musim lagi bersama Al Saad. Terlebih lagi timnas Qatar juga masih terikat kontrak dengan Felix Sanchez. Kemungkinan besar Xavi menjadi pelatih timnas Qatar baru akan terjadi dalam dua musim ke depan.

Leave a Reply